Kisah Klasik

Salam hangat penuh pesona, hai haiiii... prend-prend sekalian....

Kali ini coretanku agak sedikit berbeda dari sebelumnya. untuk sementara "Gue" disimpan dalam lemari. karena akan memulai cerita ini dengan menggunakan "Aku". (Aku Anak Indonesia).
Oke lanjut.... :-p

Aku akan bercerita tentang kejadian-kejadian yang aku alami dan mungkin juga dilami sama teman-temanku sesama daerah asal yang sedang berada di luar daerah. Cerita ini sebenarnya biasa saja, tapi kisah ini berulang-ulang dan terus berulang... berulang... dan mungkin seumur hidup akan berulang dan bisa dibilang ini termasuk kisah klasik.heee :-)

Kejadian klasik ini biasanya terjadi pada saat perkenalan pertama dengan orang lain. yahh, wajar kan kalau aku bilang KLASIK. coba deh bayangkan, berulang setiap perkenalan!!! gimana kalo dalam 1 hari, dalam satu bulan.. aku punya kenalan baru yang akan mengulang kisah yang sama. (ya iyalah.. kalo orang pertama kali kenalan kan pasti kisahnya sama, pernalkan nama saya A n bla blaaa)

Hari ini, tepatnya tadi jam 12. ada tamu (baca: bapak-bapak)  dari kelurahan yang datang nganter blangko PBB (Pajak Bumi Bangunan).

Tamu  tok tok tok tok... (bunyi nya dahsyaaat)  Assalamu'alaikuuummm...
Irma   : sebel (satu sendok mie goreng batal masuk ke mulut). Waalaikuumsalam... siapa???
Tamu  : petugas kelurahan.
Irma    : masuk ki pak (pasang senyum pling cute dan paling pesona) 
Tamu  : iye. di luar mi saja dek. saya cuma mau kasi ini (sambil mengeluarkan beberapa kertas warna pink dari dalam map nya). Atas nama siapa PBB rumah ini ??
Irma   : Soumena
Tamu  : oo iya, soumena di?? ada 2 disini... no.4 sama no.5
Irma   : (pasang tampang o-on saking bingungnya.) kenapa ada dua pak??? rumahku no 4. 
Tamu  : Itu tanah kosong yang di seblah, punya ta juga to???
Irma   : ooo iya pak, hehee....
Tamu  : pemiliknya orang Ambon dek???
Irma   : iye'...
Tamu  : kita iya, orang mana dek??
Irma   : yaa... orang Ambon ka juga pak (pasang senyum paling manis)
Tamu  : masa'???????????

(perhatian-perhatian : Irma paling gak suka dikasi pertanyaan itu. seakan-akan dia meragukan statusku sebagai warga ambon (warga Maluku) yang pesonanya tiada tara) *Lebay mode o-on :-p

Irma  : iya pak. saya orang Ambon. kenapa kah?? kita juga sudah tau pemilik rumah orang mana kenapa lagi tanya saya orang mana? yang punya rumah ini bapak saya, jadi jelasmi siapa saya. (mulai sebel)
Tamu  : hehee... tanya jaa.. soalnya baru ka tau kalo ada orang ambon putih... (maksood lo???!!)  iya paeng permisi ka dulu dek.. assalamualaikum.
Irma  : kumsalam (karna sebel jadinya jawab salamnya sepotong )
*****Bagi yang ngerti bahasa makassar, silahkan terjemahkan sendiri

Yahhh... begitulah, seperti kejadian yang aku ceritakan. bukan hanya sekali tapi berulang kali. Sampai-sampai sudah bosan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Dimulai dari pertama masuk dunia kampus, masa-masa OSPEK di unhas sampai hari ini di rumahku. tak terhitung deh jumlahnya. Respon yang aku terima juga bermacam-macam : "Masa???!! pasti becanda!"..., "Gak mungkin! kok putih??".., "Eh... beneran ya? perasaan orang Ambon hitam, 3K (kribo, kriting,kriwil-kriwil)" dan seterusnya... 

Pertanyaan-pertanyan yang bikin sebel,,, pengen langsung keluarin mantra Sailor Jupiter kembaranku "dengan kekuatan bulan aku menghukummu" *Trriiiiiing.... #plaak plaaaksss.....@#$%^&*(


Hellooooo.... pengumuman-pengumuman, JAMAN SUDAH BERUBAH. orang Ambon (Maluku) banyak yang putih-putih, manis-manis, cakep-cakep, ganteng-ganteng, dan tentu pesonanya tiada tara. hahahaaa....

I LOVE AMBON... 
BETA ANAK AMBON, BETA BANGGA JADI ORANG MALUKU



****************************************************

2 komentar:

  1. Aww..........jadi gak sabar pengen liat caca aslinya...:)
    apakah bener sepesona itu...sampe2 petugas PBB itu kagett...liat mukenye ca Ir...hahaii :D

    BalasHapus
  2. hehee.... diriku biasa aja mpok, biasa banget malah.hoho... cuma suka melebay-lebaykan gaya bahasa.

    BalasHapus