Kesalahan-kesalahan Motobikers

Assalamualaikuuummm... semua... #senyum manis


Aku mau bilang kalo barusan aku makan dureeenn loohh... *so??!!! dah 2 taon lebih aku gak makan duren, dan akhirnya malam ini kesampaian jugaaa.. Ohh enaaknyeeeeee... MySpace sampai-sampai gak mau cuci tangan.xixixi....

But.. but.. but.. tapiiiiiiiiiiiiiiii.... kali ini aku gak akan bercerita tentang duren atau durian ataupun buah berduri *sama aja kali sek(nama pendek dr pesek). Yaa sesuai dengan judul yang dah tertera di atas, jadi aku gak usah basa basi ampe basah kuyup karena hujan iler...


Letss cekiiidoootttt -->>

Waktu perjalanan pergi beli duren.. aku ma sepupu kena macet yang lumayan lama.. huffttt... untung hari dah sore, matahari dah mulai ngantuk... jadi gak panas-panas amat. eh cek par cek (istilah orang makassar) kemacetan ini terjadi karena ada kecelakaan motor. Innalillahiii.... tragis banget.. Jangan sampe deh terjadi dua kali ma aku, tobat!!! 1 bulan lebih di rumah sakit gara-gara patah kaki. Sumpah mulai dari bangun tidur sampai mau tidur susahnya na'uzubillah... astagfirullah*sambil ketuk2 meja.


Jadi aku saranin nih buat kawan-kawan (bikerswan/wati) berhati-hatilah dalam berkendaraan. Trus kalau kita hati-hati tapi kalau orang lain gak hati-hati gimana? nah itu dia, makanya smuanya harus kudu wajib hati-hati. Bukan cuman kita tapi mereka juga saudara-saudara..! camkan itu!!!
Neh ini nih kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan ma motobikers :


Kebut-kebutan
Jangan balap-balapan di jalan raya woiii, yaa walaupun kamu dah lincah.. mahir nyelip sana nyelip sini. Kalau mau balap jangan di jalan raya dong, itu bukan arena balap!!. Mentang-mentang punya motor oke, kenceng, bukan berarti harus kebut-kebutan di jalan. Harus ingat ma  pengendara lainnya, apalagi kalau ditambah dengan kondisi yang buruk dan padatnya lalu lintas, bisa bikin celaka orang banyak tau gak!.


Nggak Pakai HELM!!!!
Ini nih banyak terjadi sama ibu-ibu yang mau ke kondangan. Dah gak pek helm, eh suaminya malah balap, takut telat katanya,ckckck.... pernah sih aku tanya "kok gak pakai helm bu?" dan jawabannya gini "ah ga apa-apa, polisi lalu lintas gak bakal peduli. Kan kita mau ke kondangan, masa rambut dah disanggul rapi begini disuruh pakai helm?!" *gubraghh... tapi mang iya juga sih, kalo diliat dan diterawang kepalanya si ibu. (makanya pake rijois dong bu, kayak Alisa soebandono.. biar pake helm tapi rambutnya tetep OK tuh). bhuahahahhaa.....


Ini juga biasa terjadi sama orang tua yang nganter anaknya ke sekolah (SD) pakai motor. Si ibu/si bapak tidak memakaikan helm pada si buah hatinya. Dalam hatinya kondisi aman. maksudnya aman dari polisi lalu lintas. Jadi si buah hati tidak perlu pakai helm. Lagian helm semuanya besar-besar nanti malah anaknya bikin susah diperjalanan (makanya beli helm buat si buah hati dong! sekarang kan banyak tu helm buat anak kecil yang lucu-lucu).


Kenapa sih polisi yang jadi patokan? bukan keselamatan dijalan? masa sih kita harus memakai helm cuma karena takut sama polisi? hellloooo... helm itu dibuat untuk melindungi kepala kita. Bukan untuk melengkapi dan menjalankan aturan yang dibuat polisi lalu lintas. You Know? Me So Well !!!!


Yaahh walaupun anda keras kepala. tapi setidaknya harus sadar laaah... bahwa batok kepala manusia tidak lebih keras dibandingkan aspal. Jadi pakai helm lah kawan... Jangan hanya karena takut ditilang tapi karena motivasi untuk menjaga keselamatan anda. oke coy?? ^_^


Liat kepalanya, bakalan hancur hiasan di kepanya kalau pakai helm 
Kasian kan kalau tiga-tiganya harus ..tiiiiit.. karena gak punya helm yang harganya cuma seberapa
INI YANG HARUS DICONTAHI
Hewan kesayangannya aja dipakaikan helm, masa buah hati kalian nggak sih?!!!
BELI HELM JANGAN LUPA YANG "SNI"
Hahahahahaaaaa
 TAPI JANGAN JUGA KAYAK GINI
Wkwkwkwkw... sama aja boong!
Menerima TELEPON & SMS-an Saat Berkendaraan
Widiiiihh santai banget nih si bapak
dia gak sadar kalo dia sendiri 
lg ngundang mautnya
Okelah memang komunikasi itu penting, tapiii kalau komunikasi sambil berkendaraan itu SALAH BANGET kawan !!! Konsentrasi kita akan terpecah antara berkendara dengan berkomunikasi. Sadar gak sih kalau konsentrasi akan buyar saat menelpon sambil mengendarai motor. Saat kita lengah atau asyik menelpon, bukan tidak mungkin akan ditabrak dari belakang atau terjatuh. Itu sangat berbahaya dan jangan pernah lakukan. Kalau memang mendesak, memanfaatkan handsfree atau headset, atau menepilah sejenak untuk mengangkat telepon atau membalas SMS.
Nah kalau yang ngelakuin hal itu adalah polisi sendiri gimana coba??? MySpace  

No comment dehh... ckckckck
Boncengan Bertiga/lebih & over muatan

Sebenarnya kapasitas angkut motor hanya dua orang, pengemudi dan pembonceng tanpa ada tambahan, namun faktanya banyak juga motor yang dijadikan angkutan barang yang melebihi dari kapasitasnya. Sebagai angkutan khusus untuk dua orang, keberadaan motor juga sering disalahgunakan jadi buat berboncengan bertiga.

Bagaimana menurut anda dengan dua gambar ini???? yang pastinya aku sendiri ngerriiii !!!

Jika kesalahan-kesalahan itu dilakukan maka akan terjadilah seperti ini. Bahkan bisa lebih parah dari ini..



Oke deh kawan... dah dulu ya, aku dah terlalu banyak bicara disini.hihii... dah ngantuk juga, hooooaaaammm... MySpace MySpace  
Moga postingan kali ini bermanfaat buat kalian para bikerswan dan bikerswati
MySpace


n/b          : aku kecelakaan bukan karena gak patuhi rambu-rambu lalu lintas
n/b lagi  : aku kecelakaan bukan karena melakukan kesalahan2 di atas tapi karena takdir (hehe). Tapi mang bener kok, kecelakaan itu terjadi karena aku ditabrak ma motor yang lain. bekas las sambungan setirnya tiba2 patah dan aku pun jadi korban. Yang nabrak aku juga yang bayar biaya operasiku dan cek par cek eh ternyata dia teman kampusku. teman satu fakultas, satu jurusan.. satu kelas pula. heheheheee....

Sumber gambar : mbah google & http://www.kaskus.us/

6 komentar:

  1. Jujur... nay paling males klo di bonceng suruh pake HELM!!
    gak tau alesannya apa?!!
    mungkin karnaa... kepale aye yang imut kali ye, jadiii rada gak rela klo HELM ku lebih besar....hahahhaaa :P
    walo kaki patah gak ngilangin caca buat semangat dalam idup kan..? ^___^
    lop yuu sisstaaaaa....

    BalasHapus
  2. yup's safety first, biar nyaman aman dan tenang dalam brkendaraan patuhilah aturan....:)

    BalasHapus
  3. aihhh..
    jadi pengen duren..
    btw, kalo pas jadi bikerwati, q juga jarang pake helm kalo kondisi aman dari polisi, hehehe..
    thans ajah dah menghimbau *ceileh*
    ^^

    BalasHapus
  4. @Betawi Banget : nggak lah sist... life must go on. harus ttp SEMANGAT. Allahuakbar!! hehe... lop yuu tuu mpokku (^_^,)

    @Rido smille : betul betul betul :)

    @Naila : yah begitulah himbauan dari mantan calon polwan xixixi...

    BalasHapus
  5. aturan itu dibuat untuk dilanggar, itu yang saya dapat di zaman sekarang ini, termasuk juga di makassar khususnya sekitaran kampus saya (UNHAS) yang tiap malam minggu balapan liarr dpn pertamina ..
    hehehee.
    salam kenal ..
    oh.. iyaa.. ada award di blogku, kenapa tidak diambil??,
    gratiss tanpa syarat, bisa di pajang" disini ..

    BalasHapus
  6. @Rhyfhad : hehee... itu mi yang diajarkan di UH. bagussss *tepuktangan* hehee...
    salam kenal juga :)
    okeoke, makasi award nya...

    BalasHapus