"Annual Report" --> Coretan Akhir Taon

Assalamualaikum kawans.. *kalo gak jawab aku cubit*
Smoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.amin

Ini bulan desember ya? *dah tau nanya*
Artinya bentar lagi januari, abis itu februari terus maret, juni, juli, agustus, september, oktober, november, desembar. Iya mang napa? gak cuma mo tes ingatan. hahaha

Baiklah kali ini aku kembali posting tentunya masih dalam usaha meramaikan blog coretan penuh arti ini yang mulai sepi dari postingan-postingan yang membahagiakan karna selalu aku tinggalkan demi urusan dunia nyata #halah. Sebenarnya aku bingung mau posting apa. Ide sih banyak tapi pas mau nulis ide-ide keren itu langsung hilang entah kemana. Kecerdasanku menurun...#benarkah? mang bener apa kata orang kalo menulis itu perlu konsistensi dan konsentrasi sekian skala richter (bener gak sih?). Dan setelah lama berfikir sambil mencetin jerawat maka aku putuskan untuk menulis kisah-kisah yang oke dan gak oke di tahun 2011.

Januari 2011 - Bulan pertama di awal tahun ini biasa banget. Ngerayain malam pergantian tahun dengan liat kembang api dari kafe depan rumah, dah gitu aja. Aktifitasku cuma sebatas rumah dan kampus. di rumah kerjaku cuma di depan lepi kesayangan, nge-blog, FB-an, download dan di kampus cuma nongkrong di dalam labolaturium. Standar amat gak ada seru-serunya.

Februari 2011 - Februari penuh cinta. Kalimat itu pas buat kalian, tapi gak buat aku. Februari kali itu adalah februari yang suram. Bulan ini memang bulan yang penuh cobaan. bermasalah ma ayahnya fatir #oppss.. yang seketika aku berubah jadi gadis yang emosian. Ulang tahunku yang kesekian baru pertama kali aku rasakan kayak itu, assem banget. Semua temanku lupa. yang ingat kalo aku ultah cuma adik, ngucapinnya lewat sms tepat jam 12 (thanx ya dik) sedangkan yang lainnya dah siang bolong baru ada sms ucapannya. Sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masalah di kampus, skripsiku yang tiap kali asistensi selalu ada salahnya (kurangi dan tambahkan). Sampe-sampe hampir patah smangat tidak mau melanjutkan. Judul skripsi yang aku ajukan memang judul skripsi S-2, aku sangat yakin dan PD bisa menyelesaikan tapi pada ahirnya aku hampir stres karna kurangnya referensi. Dari awal pembimbingku sudah meragukan kemampuanku, "ini judul skripsi untuk s-2, kamu bisa tidak? saya agak ragu kamu tidak bisa melanjutkan!" (jantung seketika berhenti berdetak) dan pada waktu itu jawaban yang keluar dari mulut cuma, "kalau prof mau membimbing saya, insya Allah biasa" .

Maret - Mei 2011 - Tiga bulan ini waktuku banyak terbuang di depan lepi. OL dari bangun tidur sampai tidur lagi dan karna di 3 bulan ini kondisi kesehatanku agak sedikit menurun, jadi lebih banyak di kamar pacaran ma ayank lepi, an hp dinonaktifkan. Aku ciptakan hubungan baik dengan orang-orang di dunia maya sementara di dunia nyata kacau balau. Dan yang paling tragis, aku untuk pertama kali nya buat nangis sahabatku (maafin aku raa). Oh iya tepat 21 maret blog "coretan penuh arti" dengan resmi bergabung di dunia pembloggeran, klik. Semangat banget ngeblog, smangat 45 deh pokoknya.

Juni 2011 - Seingatku di bulan ini awal sesering mungkin kujalani hobiku. mengunjungi pantai... tiap akhir pekan aku bareng sepupu pasti ke pantai. Pengen terliat eksotis jadi berusaha merubah kulit dari hitam menjadi HITAM PEKAATTTT. hahahaaa... #ketawabangga

Juli- Agustus 2011 -  Dalam waktu 3 bulan ini, aku mulai fokus dengan TA yang sudah lama aku tinggalkan. Terhitung hampir 1 tahun skripsiku gak kelar-kelar (oh'em'jii). Mulai dari seringnya berada di perpustakaan pasca sarjana di banding perpustakaan fakultas, cari alamat dosen pembimbing 2 yang dah pindah ke kabupaten (butuh waktu 2 jam lebih dari kota Makassar), dimarahin, diceramahin, bahkan diancam gak mau dibimbing.. (yang bisa dilakukan saat dalam posisi itu hanyalah sabar dan tetap semangat). Kata temanku "1 kali kita dimarahi 100 kali kita datangi pembimbingnya. gak usah pedulikan kata-kata yang dikeluarkan saat memarahi kita, karna dosen juga manusia yang mood nya gak selalu baik, rajin-rajinlah asistensi". Kata-kata temen saat itu seakan keluar dari mulut nenekku (makasi kawan). Dan tepat di tanggal 13 Agustus, Ujian skripsi berjalan dengan lancar, santai kaya dipantai. Padahal sebelumnya aku sempat dihantui sama yang namanya Sidang TA alias ujian skripsi alias ujian meja. Ternyata sikon pada saat ujian itu gak se-H-O-R-O-R yang diceritakan dan yang aku bayangkan. Kita akan merasa takut jika kita sendiri tidak siap. Jadi persiapkan diri kalian kawans, jangan menyuruh orang lain untuk mengerjakan/memperbaiki skripsi kalian karna akan berakibat fatal saat ujian, sesering mungkin baca kembali dan sesegera mungkin lakukan perbaikan, dan jangan lupa Percaya Diri kalo kamu P-A-S-T-I  B-I-S-A !!!. "Dia saja bisa melewatinya kenapa aku enggak?!" oke oke?? Sumanga'!!! ^_^.

@Kos-an Teman. Peristiwa itu, manis jika diingat kembali.
(semangat buat kawan-kawan yg lagi menyusun TA)
Ini skripsiku, mana skripsimu? ^_^

September 2011 - Pulang kampung berkumpul dengan keluarga. Senang liat tingkah ponakan-ponakan yang unyu-unyu :). Main layangan depan rumah, ke pantai tiap sore, Makan ikan bakar tiap hari, makan mangga muda tiap hari (ngidam berat), kumpul bareng sahabat (Atun). Dan pas saat mau kembali ke Makassar, kasus kasus yang selalu ku ingat. Kasus pertama si ganteng parman (papa.red) marah besar. Gimana gak marah coba, perjalanan dari rumah ke bandara 2jam. Dah 1jam perjalanan, aku baru sadar kalau ternyata tiket pesawat masih ada di kamar. Huua aaa... gilaa... sistaku ampe bingung "kamu ini terlalu senang atau terlalu sedih?ckckck". Saat itu aku gak mau jawab, ekspresiku rata, gak berani biar cuma sebentar semenit sedetik pun liat muka papa. H-O-R-O-R !!!. Dan kasus kedua untuk pertama kali nya aku melakukan hal terbodoh sepanjang hidup. Muntah di pesawat, di depan pramugari/a dan disaksikan sama pramugara yang cakep. Malu banget, sumpah :'(. Semoga 2 peristiwa itu gak terulang lagi, AMIN !!!

Oktober - Desember 2011 - Dalam kurun waktu 3 bulan di ahir taon 2011 ini ada adalah bulan yang penuh kebahagiaan #senyumlebarr ^_____^. OKTOBER PENUH CINTA. Dapat kiriman tanda sayang dari 2 sahabat (Gora dan Jari). Padahal ULTAH ku dah lewat beberapa bulan. lagi khilaf kali ya kedua sohibku itu,xixixiii.... mantab deh... kamsia- kamsiaaa ^____^

Tanda cinta dari orang tersayang

Di bulan November sampai saat ini mungkin setiap hari kerjaku jalan-jalan gratis.. ditraktir makan berkali-kali... ditraktir nonton berkali-kali. Hari-hariku yang suram dan kebahagiaan yang hampir lenyap di bulan-bulan sebelumnya akhirnya berwarna, warna-warna yang sangat cerah, bener-bener aku rasakan yang namanya KEBAHAGIAAN. Alhamdulillah...thank You ALLAH. Dan sebentar lagi, tepatnya besok tanggal 28 desember aku akan menjadi salah satu peserta wisudawan/ti Universitas Hasanuddin. (Selamat tinggal kampus merah).

14 komentar:

  1. kesedihan gak ada yang abadi kawan.. :) Alhamdulillah yah...si papot banyak yang sayang, ada ibu jari besar, ada parman matamanyalaa.. ada sipit niri porot...hahahaa, dan tentunya aku gora ta goraaaaa.. :D :D

    lop u coz ALLAH ^_^

    BalasHapus
  2. wach mbak keren dech, bisa inget kejadian di setiap bulannya...

    dan congrat ya mbak....akhirnya gelarnya terpasang jga..asyik makan makan..:)

    BalasHapus
  3. po Inay : "duka tiada yang abadi-OPIK" (ngayal yang nyanyi abang harun, mantaap. hahhaaaa...
    alhamdulillah y sesuatu, hihii...
    lop yu tu coz Allah po Inay gora ta gora goraaa... hahhahaha ^___^

    mba Selvi : heheee... makasi ucapannya mba. makan-makannya pas ketemu ya. hohoo...
    Sukses buat mbak ^__^

    BalasHapus
  4. waalaikum salam
    wah,review perjalanan hidupnya ditahun 2011 ya mbak?jempol

    BalasHapus
  5. wah keren nih,bs ngumpulin kejadian2 selama 1 thn..? saya merekomindasi kn buat jd penulis aja sob..??

    BalasHapus
  6. wahh selamat yaaa!!
    enaknyaaa yang udah wisudaa!!
    salam kenal yaa kaka^^

    BalasHapus
  7. wah, seru nih ceritanya, periode januari-desember 2011, :) congrat yah dah diwisuda^^

    BalasHapus
  8. @ atma mutmainnah : heehe..makasi mba ^_^

    @ masnady_bloegreen : udah kok.. penulis diary :p

    @ Nizwa Ayuni : salam kenal juga dek.. makasi ^_^

    @ Mushdiqah elDrida : makasiiii ^____^

    BalasHapus
  9. 2011 yang penuh makna..

    bisa dibikin kalengdoskop tuh,, terus d tayangin d indosiar.. pembawa acaranya siluman buaya

    hwehehe..
    piss ah (^_^)v

    BalasHapus
  10. wah... baru berkunjung k sini, eh.. yang punya dah lulus

    BalasHapus
  11. bisa komplit gitu ya setiap bulan sampe inget, keren :D

    BalasHapus
  12. bener" lengkap catatannya, perfecto.........

    BalasHapus
  13. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus