Bosan Facebook

Facebook... oh facebook...

Ingat gak kalian waktu pertama mengenal facebook? pasti senang kan?? hobi pasang status dan komen status orang lain, pamer foto-foto terbaru dan lain-lain yang cuma kalian dan Tuhan yang tau.hehe...
Aku juga begitu, excited banget dengan jejaring sosial ini. Pasang status mungkin 20 menit skali. Chating berjam-jam ampe lupa waktu... kadang juga senyum-senyum sendiri..MySpace

Setelah 4 tahun berFacebook ria akhirnya rasa BOSAN pun muncul juga. Kalau dulu pasang status 20 menit skali dan 10 kali sehari, sekarang malah cuma 1 hari sekali. Bahkan kadang gak sama sekali, cuma buat share postingan dari blog.

Tiap hari online tapi gak ada yang mau dilakuin di jejaring sosial itu. Dah gak seru kayak dulu. Mau chating.. yang ada di obrolan orang-orang itu melulu, gak ada yang dikenal, orangnya gak seru dll. BOSAN, akhinya tutup obrolan. Ditambah lagi sering melihat status lebay bin alay yang isinya cuma curhat gak bermutu masalah percintaan, kata-kata sok romantis, sumpah serapah, dll.
 

Ya BOSAN. Kata ini bukan baru untuk jejaring sosial yang satu itu, tapi ini juga pernah terjadi sebelumnya pada pengguna friendster. Yang perlu ditekankan disini, bosan dengan facebook bukan karena jejaring sosial itu kurang bagus dibandingkan twitter, tapi  karena aku punya rasa bosan (maklumlah manusia)MySpace entah apa yang akan terjadi dengan twitter nanti jika hadir lagi jejaring sosial baru, seperti sebelumnya pengguna fiendster yang meninggalkannya dan beralih ke facebook.

Pernah sempat berfikir untuk menutup acount facebook tapi sungguh itu bukan solusi yang tepat karena aku masih menikmatinya. Masih senang mendapat pesan perhatian dari sahabat-sahabat lewat inbox. Padahal mereka bukan pengguna yang aktif.

Jadi yang perlu aku lakukan bukan memutuskan hubungan dengan facebook atau menutup acount, tapi mengurangi mengunjungi beranda di facebook untuk membaca status teman-teman, dan pastinya gak menulis status yang bisa membosankan orang lain yang membacanya. Secukupnya dan sewajarnya saja sepanjang nilai manfaat masih bisa dipertahankan.

Ayo mengkritisi diri, bukan menyalahkan teknologi. 
Salam silaturahmi. MySpace

7 komentar:

  1. Yaahh.....kejenuhan emang kadang sering banget dateng tanpa di undang dan pulang kaga di jemput..
    gue pun lagi bosen ma BLOG.. kaga tau dah ape yang ada di dengkul gue, sampe gue ngerasa bosan!!

    BalasHapus
  2. @ belo : itu bukan bosan ma blog tp karena kehabisan ide.hehe...
    Semangat.. ^_^

    BalasHapus
  3. pesbuk ya.,.,??hmmm
    dibilang bosen nggak,,tp juga jarang update
    just flow aja.,.

    BalasHapus
  4. hahaha, sama..
    gara-gara bosan aku pernah vakum gak nulis status mpe 4 bln :P
    walo masi ol, cm buat liat statusnya temen2. hehe

    BalasHapus
  5. setuju,,, pili juga bosan.. terkadang ampe pagi fb nya terbuka gtu aja.. eh yang punya dah kmana2 sangkin bosannya.. hehe *Loh ? itu pemborosan ya namanya.. hehe

    BalasHapus
  6. @ fianagus & Tukang Pamer :
    hehe sama tp kadang2. haha :)

    @ pili is here : yang punya gak kmana2 tp dah ngorol kali.haha :-p

    BalasHapus
  7. manusia emang gitu..... cepet bosan..!! ,, hhhehehe :-D

    BalasHapus