Aku Insomnisme (Insomnia)

Assalamu'alaikumm....

Insomnia, satu kata yang tidak pernah jauh dari diriku. Ini bukan insomnia-nya Craig David tapi ini PENYAKIT INSOMNIA. Dah pada tau kan, penyakit itu?? jadi,, gak perlulah aku jelaskan deskripsinya.. :)


Mungkin aku sudah ditakdirkan untuk masuk ke dalam golongan INSOMNISME. Semenjak SMA aku gak bisa dan memang menghindar dari yang namanya tidur siang karena pas malamnya pasti gak bisa tidur dan kebiasaan itu berlajut sampai sekarang. Pas jadi mahasiswa waktu tidurku jarang banget dibawah jam 10, kadang harus begadang ampe pagi, cuci muka (baca: gak mandi) berangkat ke kampus lagi. Ini dikarnakan tugas dari dosen-dosen yang gak berperasaan (baca: emang cuma dia yang jadi dosen). Yaa... pasti tau lah (mahasiswa) tiap dosen, tiap pertemuan pasti ada tugas, belum lagi laporan praktek plus asisten labolaturium yang crewetnya bikin spot jantung. hufft... bener-bener waktu untuk tidur dilupakan demi acc(+) plus senyum dari asisten n nilai A(+) dari dosen.

Back to topick.... MySpace

Akhir-akhir ini imsomnia-ku benar2 parah padahal aku dah gak sesibuk dulu. Waktuku kebanyakan di rumah tapi yang aku herankan waktu tidurku cuma 3 jam per hari... kadang juga gak tidur sama sekali. Aku biasa tidur jam 2 atau 3 pagi. Tapi tergantung juga kapan rasa ngantuk itu datang. Kalau rasa ngantuknya datang jam 4 berarti sia-sia kedatangannya (rido roma kecewa :-p), karna aku pasti bertahan sampai slesai sholat subuh dan jam 6 atau 7 pagi kalau gak ada kegiatan aku pasti pergunakan untuk tidur sampai jam 9 atau jam 10.
Selama gak bisa tidur biasanya ngapain aja??? MySpace

Disaat semuanya terlelap, radio 1202 ngorok.fm mulai diperdengarkan aku malah sibuk membolak-balikkan badan. Ini bukan karena tempat tidur yang gak nyaman atau sarung bantal yang dah 2 bulan belum diganti tapi karena aku memang sedang mencari posisi yang pass... menunggu kedatangan sang pangeran ngantuk. Tapi semuanya siaa-siaa... (pangeran ngantuk berpaling dariku). dan yang paling parah disaat aku berusaha merem pikiranku mulai sibuk bekerja. segala macam aku pikirkan, aku hayalkan, dari yang penting ampe gak pentinga banget sambil menunggu pagi. Jika pagi-nya masi lama dan aku mulai bosan maka aku pasti nyalain TV atau Laptop dan Tetap sampai menunggu rasa ngantuk itu datang.

Orang yang berpenganut insomnisme sepertiku mungkin bisa mengerti dengan keadaanku, tapi tidak buat yang gak sepaham (lol) mereka malah akan memarahi seperti halnya orang-orang tersayang di sekitarku.

Sekarang dah jam 4 dan aku belum tidur... Malam ini aku insomnia??? enggak!!! aku cuma gak bisa tidur jam 11 ampe jam 2 jadinya aku  nonton n tetap pangeran ngantuk gak menjemput dan aku begadang. jadi ini yang namanya begadang?? mungkin!!!... berarti kali ini gak insomnia tapi liat ntar malamnya.... MySpace  

Bingung napa aku sperti ini... pengen kayak ade' kecil, kalo dah minum susu langsung teparr.. zzZ..zzZZZz...


Sempat baca di blog sahabat tentang sebab akibat akibat insomnia.... (baca)

Beberapa Penyebab Insomnia :
1). Karna Hormon (enggak kok.... aku normal. normal banget malah ^_^)
2). Jiwa Tak Tenang atau Stress ( sedikit kemungkinan ke arah situ *rada2-->>lol)
3). Tempat Tidur Yang Kurang Nyaman (tempat tidurku nyaman. sumpeh deehhh..!)
4). Perubahan Waktu Kerja (lahh... aku belum kerja!)
5). Pemakai obat-obatan dan minuman beralkohol (Innalillahi deh.. kena hukum pancung ma papa-ku sebelum postingan ini kalian baca)
6). Minum kopi (enggak beneran, nggak kok!!)

Beberapa Akibat Insomnia :
1). Tertekan (aku gak lah...!! aku sanatai dan mungkin terlalu santai #snyum)
2). Susah fokus (rada2 :))
3). Prestasi menurun (tau deh...  dah lama aku gak blajar.gxgx..)
4). Lemes/ letih di siang hari (spokat setubuh!)
5). Kematian (omegod... jangan sampe dehh mati gara2 insomnia *ketuk2meja)

Dari sebab dan akibat di atas makanya, ada penyelesaiannya... (kerja esai *hahaha)

Tips Menghindari  Insomnia :
1). Jangan Makan Terlalu Kenyang (nah lohh... justru kalo aku laperr itu jadinya gak bisa tidur!)
2). Mandi Air Hangat Sejam Sebelum Tidur (mandi malam?? pasti diceramahin nenek!)
3). Matikan Lampu (Setubuh! tapi harus rela digigit nyamuk dulu :))
4). Baca Buku (Justru ini yang bikin ga tidur. penasaran ma isi buku, n harus slesaikan bacanya malam itu juga!)
5). Berzikir (Ini yang sudah pasti tepat! damaiii... amal dapat! ngatuk dapat! hehee)

Sekarang dah jam 6 pagi. Pangeran ngatuk dah datang dan aku harus tidur....
MySpaceOaaaamm.. ZZZZzzzz..zzzZZz... @#$%^&*(


8 komentar:

  1. Orang yang berpenganut insomnisme sepertiku mungkin bisa mengerti dengan keadaanku, tapi tidak buat yang gak sepaham (lol) mereka malah akan memarahi seperti halnya orang-orang tersayang di sekitarku.



    gue kaga sefaham ame lo niih...
    padahall.. mata gue belo, tapi kaga kuat yang namenye ame tidur tengah malam.. ato insomnia,,
    kecuali klo gue lagi ada masalah (sakit berak2) biasanye gue insomnia dadakan...

    moga insomnianya cepet sembuh ye say.. :)

    BalasHapus
  2. hahaa... insomnia gara2 sakit berak? gak macho ci inay... #geleng2
    iye mpo'.. makasi ^_^

    BalasHapus
  3. berarti kita senasib mbak, kalo sudah tidur siang (yg biasa saya lakukan sore :p) pasti malamnya susah banget tidur

    BalasHapus
  4. Iaa kita sepaham. aku dan kamu anak SGM.haha... (lol)

    BalasHapus
  5. dari 5 tip yg bisa cm nomor 3 sama 5.hehe.. pengen sich nomor 2 jg,tp g ada yg masakin.hihi

    BalasHapus
  6. hahaa... makanya makan banyak-banyak! gak nyambung ya? (lol)...
    buruan cari tukang masak.haha... kidding ^_^

    BalasHapus
  7. Tips menghindari insomnia yang no 3 bagus tu tapi remang-remang aze ye soalnya kalo gelap banget khan atuuuuut and kalo gak bisa tiduy nonton film korea yang lucu-lucu sambil makan coklat yang enyak dikit aza biar gak sakit gigi....he, he, ^.^ sis cepat sembuh ya :-)

    BalasHapus
  8. hahaaa... sarannya boleh juga.
    gak sakit gigi, tapi pas bangun gigi-giginya dah habis...(lol)
    makasi yaa ^_^

    BalasHapus