Petualangan GMPP

Yoooyooiiii readers....

Gara-gara kemaren gue keluar rumah alias jalan-jalan jadi coretan kali ini kayaknya agak sedikit lebay bhaahaiiy... dari yang penting buat kalian tapi gak penting buat gue, yang gak penting buat kalian dan penting buat gue, sampai yang gak penting-penting buat kita semua, bakal gue bahas semuanya... mumpung gue lagi di sogok ma sepupu gue pake cokaiy-cokaiy (coki coki.red).

Karena minggu-minggu terakhir ini gue sering dikangenin sama si NINUT (flu.red) jadi gue rada-rada malas ngapa-ngapain... (untung gue gak malas ke WC tuk kegiatan ekspor). 

Beberapa akibat dari kemalasan gue :
  • Jadwal mandi gue jadi 1 kali sehari... kalau gak mandi pagi ya mandi siang. kalau gak dua-duanya ya mandi sore. kadang juga gak sama sekali **itung-itung hemat energi - mencegah terjadinya Global Warming
  • Kebiasaan ngerawat face gue yang imut tiap pagi jadi molor sampe jam 12 siang 
  • Aktifitas gue sebatas baring sana, baring sini (kamar, depan tv, sofa @r.tamu, kursi2 @r.makan) 
  • Senang menyendiri dan jadi pendiam
  • Gak bales sms dan gak jawab telpon. **maaf ya prend gue di ikat ma si ninut sampe gak bisa ngapa-ngapain.


Nah karena poin terahir itu... sampai saat kakaknya kemaren dulu... tau deh apa  tu namanya (sekitar tgl 6 lah), gue di telpon ma prend pagi-pagi pas gue mau beranjak tidur (jiaaah tidur pagi). Dia minta tolong jadi yaa berhubung gue gadis manis penuh pesona (GMPP) yang gak tegaan ma orang jadi deh gue mau nolongin dia. Karena sebelumnya dia sering telpon tapi gue gak pernah mau jawab jadi saad itu dia bersyukur banget.   Setelah berbicara hampir 30 menit akhirnya kesepakatan dicapai. kita janjian ketemu jam 8 pagi. Alhamdulillah gue bisa bantu orang yang lagi dilanda derita nestapa (halaaah). Terimah kasih ya Allah gue sudah diberikan otak yang bisa berguna buat umat. (lebay banget seh lo deeana!!)

Gue ke rumahnya pagi-pagi (pagi menurut gue) sekitar jam 10-an lah. gak sesuai kesepakatan.gxgxgx... untung kita sama-sama penganut hijau di atas segala-galanya. jadi ga ada masalah.hheheeee... kita mulai disibukan dengan pekerjaan, nyakarin n membolak- balikan ayank gue (laptop kesayangn.red), mengacak-ngacak aplikasi SPSS. fuuiiiihhhh.... sadissss nih kita berdua. Aplikasi ini belum pernah gue pakai, tapi berhubung gue punya ilmu yang sakti, perpaduan duet maut antara kepintaran lebay dan kecerdasan alay yang sering dikenal dengan sebutan ilmu SOK TAU, alhamdulillah kita bisa. 
Berhasil... berhasil.... berhasil.... (dora mode on).

Karena ilmu sakti itu lah gue ditraktir makan cotto makassar... mantap karena boleh nambah semangkok.hahaha... mak nyossss....* dangke kawan.
Setelah makan gue ditelpon ma sista gue yang jauh disana...

Sista : Assalamualaikmmm... *pake nada lebay
Me    : waalaikumsalam...
Sista : dimana meko?
Me   : di rumahnya temanku...
Sista : pi ko dulu cek harganya BB bold d MTC
Me   : mmdee..deeee.... cek ji baru nda beli. aupee...!
Sista : hahahahaa... iseng ko niri porot.. pi ko dulu cek nah... 
Me   : iyoooo....


Begitulah isi percakapan gue ma kakak gue.
***Silahkan buka kamus makassar n terjemahkan sendiri
Dan petualangan ini pun berlanjut.....

Letsss goooo....! tancap gas. Panaas poll dan jalanan yang berdebu tak menjadi rintangan. kita adalah bagian dari gadis manis yang punya semangat ala ninja hatori. (mendaki gunung melewati lembah bersama teman petualang... wkwkwkwk).


Dengan bangga dan dengan sedikit memancungkan idung, gue bilang iya gue adalah  akhwat bikers. 
"jangan ngebut ya... awas jatoh kebawah (ya iyalah, masa jatoh ke atas). 
Akhwat itu sosok mahluk yang lembut. tapi gue adalah gadis manis penuh pesona (GMPP). **ngeeeekkk... yang ketika bisa memakai kendaraan (motor) sisi KEMANDIRIAN, KEKUATAN dan KEBERANIANNYA muncul, saat itulah Inner Beauty gue keluar. heheheee...

Dah hampir sebulan gue gak keluar rumah. hasilnya baru gue sadari setelah dapet protes dari temen gue. katanya gue pucat !!!!! hahhh??? (gue gak terima). Padahal gue sudah berbangga hati karena merasa sudah putih.hahahahah.....
Kembali ke laptop...

Dengan penuh percaya diri karena memang penuh pesona, gue masuk Karebosi Link dengan LOLY POP yang masih di mulut. gue gak sadar. untung bukan coki-coki yang nempel di gigi gue yang imut-imut ini.hahahahaaa.... Dibuang sayang disimpan jangan...!!! ya udah gue patahin aja tangkainya dan permennya gue gigit sampai ancur padahal masi besar loh.gxgxgx... kecil-kecil dahsyat nih gigi gue... hahahaha

Tujuan kita kesini cuma 1, liat harga Blackbarry... tapiiii... berhubung dah sampai disini... ya mau gimana lagi, gue harus pasrah dan menerima kenyataan dari kalimat "namanya juga cewek yang menyukai akan keindahan". mata mulai lirik sana sini... liat gamis dan kawan-kawan.ckckckc.... 
gamis sayang... aku ngepens banget loh ma kamu. Kapan-kapan aku harus dapet tanda-tangan kamu... hahahaha... lebay gemilang dah gara-gara liat gamis warna hijau...
Upsss.... dah sore....
Bersambung... **(gue mau mandi dulu).

.....Jam 9-an, stay cool lagi di depan ayank gue, bang ACER....


Setelah berjam-jam muter sana sini liat gamis... (liat doang,xixixii...). mata gue mulai tergoda dengan batik... dan otak gue yang lebay dan agak error ini pun mulai menghayal....

Me   : pengen punyaaa.. hooo...hmmmm... *ekspresi sok imut
Pren: pengen apa??? liat apa ko?
Me  : itu disana *sambil nunjuk ke arah baju-baju batik
Pren: ayo mi pi liat....
Me  : jangan mi deh...
Pren: ayo' mi, biar puas ko liat-liat disana.
Me  : jangan mi, bukan itu yang saya pengen. 
Pren: jiiiii.... apaji! jadi apa mi?
Me  : mau skali ka punya pasangan 
Pren: maksudmu???
Me  : mau skali ka menikah biar bisa beli baju yang kembaran kaya di patung itu. *sambil nunjuk 
Pren: hahahahaaaaa... iseng ko kuranng ajar.... *sambil jitak kepala gue pake buku
Me   : heheheeee.... xixixixixixixix.... gxgxgxgxggxgxgx.... 
**Asli logat Makassar. silahkan terjemahkan sendiri
Dengan tampang polos sok imut ala mahasiswi yang terlambat dikirimi dana kehidupan ma ortu, kita sok-sok liat hape cina yang harganya pas ma kantong (padahal tujuannya BB booo..) dan mulai berinteraksi dengan penjual.


Penjual: cari hape apa mba?? **pasang senyum paling manis ala SPG
Me       : #pasang senyum paling pesona ala deeana. liat-liat dulu mba.
Pren    : BB apa ko mo tanya harganya? **bisik-bisik ke telinga gue
Me       : blackberry bold
Pren    : blackberry bol?? pake "d"?? bold?
Me       : iyoo.. pake "d". tanya ko, ada blackberry bol pake "d" ?? wkwkwkw....
Pren    : hahahahaaa..... bibirmu dower...
Penjual: #masi tetap dengan senyuman andalannya. cari hape apa mba?
Pren    : blackberry bold mba
Penjual: BB bold sudah gak diproduksi lagi mba. ada cuma sekennya. #senyum
Me       : ooo... itu harganya berapa ya?
Penjual: yang tipe brapa mba??
Me+Pren: tuiiiinggg... kemudian saling pandang dan senyum. ting ting ting ting... **kita bedua buta mengenai tipe-tipe BB,xixixixi. (ndeso.. ndeso...wkwkwkwkw)
Me    : #pasang tampang lugu. gak tau tu tipe brapa...hmmm lupa. (bo-ong banget sih lo deeana)

Si penjual pun mulai menjelaskan... bla bla bla bla bla... 3,5J. sumpah gue gak nangkap dengan jelas apa yg dia bilang. . yang ada dipikiran gue cuma "cerewet banget sih ni orang". hahahahaa....


Me      : ooo...hmmm... ya dah, makasi mba **pasang senyum paling manis
Penjual: atau BB yang lain aja mba...
Me      : ngga, cuma tanya harganya... (jujur banget gue). hahahahha...

kita pun pergi meninggalkan si penjual... dan pulll... waits, kita gak langsung pulang tapi pergi lagi ke toko yang lain.xixixii... pembeli adalah raja tapi gue bukan pembeli, gue adalah penanya. jadi  bukan raja tapi permaisuri. oke coy????hahahahahahaha.... LOL\


#bunyi sms dari hp komunikater (komunikasi dan senter). dari sista gue.


Sista : se dimana?
Me    : di karebosi. eh BB bold su seng diprosuksi lae. gemini jua ee... 
Sista : beta seng suka gemini... tanya dulu harga curve
Me   : curve seng bagus, akang lebar seng ok. *sok tau banget. padahal gue blom pernah liat.xixixixi
Sista : hahahahaaa.. pambodo!!! tadi se bilang gemini bagus tu. curve tu gemini jua... wkwkwkwk
Me   : iyo kah? hahahahahahaaa...
**Asli logat Ambon. silahkan tanya artinya ma glen fredly n uje

Dan setelah kisah o-on diatas mata gue mulai melirik jam tangan yang keren. saat itulah godaan pun tak dapat gue hindari. dana kehidupan gue langsung berkurang. ga apa-apa deh yang penting gue puas. Petualangan ini pun berakhir. gue pulang membawa kepuasan, 2 buah jam tangan yang keren, dah capeeeeeekkkk....


See yaa at the next posting guys... happy readers....

Salam hangat dari gadis manis penuh pesona ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar